Wednesday, July 30, 2014

Tren Motif Kain Batik



Batik adalah seni dan kerajinan dari Timur, yang menjadi lebih populer dan terkenal di Barat sebagai media sangat kreatif. Seni dekorasi kain dengan cara menggunakan lilin dan pewarna, telah dipraktekkan selama berabad-abad. Di Jawa, Indonesia, batik merupakan bagian dari tradisi kuno, dan beberapa kain batik terbaik di dunia masih dibuat di sana. Kata batik berasal dari Jawa.

Cara pembuatan batik kontemporer sangat berbeda dari gaya yang lebih tradisional dan formal. Secara historis, batik adalah pembuatan kain yang paling mahal.

Saat ini tehnologi cetak kain tidak lagi dengan lilin dan cap manual, melainkan dengan digital printing kain yang mendesain motif batik di komputer lalu diprint di kain pilihan.

Motif-motif batikpun tersedia cukup banyak di situs-situs stok image seperti shutterstock. Sehingga kita mudah untuk membuat baju batik custom sesuai dengan ukuran dan selera kita.

Motif batik terbaru dari Indonesia maupun Internasinal dapat langsung kita buat menjadi baju dengan tehnologi cetak kain digital yang sangat praktis. Printing tekstil batik ini dapat diaplikasikan di kain-kain seragam seperti drill, BSY, dan juga baju pesta seperti chiffon, satin, dll

Layanan printing tekstil yang melayani print dalam jumlah minimal 1 meter dan pilihan kain yang cukup bervariasi dengan harga terjangkau adalah Shrelo.
Image batiknya pun bisa dipilih dari Shutterstock dan tidak dikenakan biaya untuk desain.





0 comments:

Post a Comment