Sunday, December 14, 2014

Tips Memilih Kain Bahan Hijab



Tampil mempesona, cantik dan trendi sudah menjadi gaya berhijab perempuan muslim masa kini. Saat ini hijab adalah salah satu tren di dunia fashion khususnya di kalangan perempuan muslim. Banyak selebriti dan model memutuskan berhijab. Hal ini menjadi motivasi tersendiri bagi perempuan yang punya niat memenuhi syariat dan sekaligus tampil gaya di depan umum. Bahkan tak jarang hijab membuat penampilan mereka lebih menawan. Selain penampilan, tentu urusan kenyamanan tidak boleh diabaikan. Agar tidak keliru memilih bahan hijab, maka itu perlu diketahui jenis – jenis kain yang biasanya digunakan.

Jersey
Bahan ini sejenis katun elastis yang biasa dijadikan bahan kaos. Jenis kain ini juga bisa menyerap keringat jadi tidak perlu khawatir jika harus digunakan di luar ruangan. Namun katun elastis ini lebih erat menempel di wajah, sehingga kurang tepat jika dipakai oleh si wajah bulat.

Chiffon
Kain ini bisa menggantung cantik dengan sedikit usaha. Dengan karakter kain ringan dan tipis, biasanya kain ini lebih mundah mengembang tertiup angin. Jadi si pengguna perlu memakai dalaman kerudung jika ingin mengamankan jilbab pada posisinya.

Silk Satin
Kesan satin sangat cocok untuk sentuhan mewah. Bahan ini bisa menangkap serta memantulkan cahaya dengan baik. Pilih polos atau bermotif tidak menjadi alasan tidak memilih kerudung satin. Pilihan warna awal bisa dimulai di warna-warna gelap kemudian beralih ke warna dan motif cerah saat semakin percaya diri.

Lycra / Spandex
Hijab berbahan spandex yang elastis bertekstur dingin dan lembut. Bahan spandex juga mudah dikreasikan menjadi gaya hijab yang diinginkan. Perawatan bahan ini harus diperhatikan dengan benar karena bahan ini mudah melar.

Pashmina
Kelenturan bahan ini membuatnya mudah diatur mengikuti gaya hijab modern, namun ketebalan kain ini membuatnya kurang pas jika digunakan di luar ruangan. Motif yang tersedia pada kain pashmina umumnya lebih berwarna sehingga perlu kejelian memadupadankan dengan pakaian yang dipakai.

Voile
Kain ini juga punya karakter ringan dan menyerap keringat dengan baik. Bahan ini tidak lengket di kulit jadi akan terasa nyaman dan tidak gerah dipakai. 

Sutra
Kain sutra memang terkenal karena kelembutannya dan terasa dingin jika disentuh. Bahan sutra memerlukan perawatan ekstra hati-hati agar bisa berumur panjang. Pemilihan bahan sutra sebaiknya yang berkualitas tinggi agar mudah dibentuk.

Nah, setelah mengetahui bahan kain apa saja yang cocok dijadikan bahan hijab, Anda juga bisa menentukan motif dan pola apa yang Anda sukai. Shrelo Print Tekstil menerima desain kain dari Anda dalam format JPEG, TIFF, PDF, EPS, AI CS4, PNG dengan resolusi mininal 150 dpi untuk ukuran print 1 meter. Tersedia dua lebar kain cetakan yaitu 90 cm dan 110 cm dengan minimum order 1 meter. Jika Anda ingin memilih motif yang disediakan bisa lewat www.shutterstock.com. 

Sudah siap tampil beda dan ekslusif dengan kain bahan hijab dari Shrelo ?
Pesan print kain hijab Anda sekarang dengan mengisi form order disini

0 comments:

Post a Comment